Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Anime Mirip Lostorage Incited Wixoss

Halo semuanya, kali ini kami akan membagikan rekomendasi anime mirip Lostorage Incited Wixoss.

Anime Lostorage Incited Wixoss sendiri sendiri merupakan seri lanjutan Selector Infected WIXOSS yang tayang pada tahun 2014. Cerita anime ini berfokus pada gadis remaja bernama Homura Suzuko yang baru saja kembali ke kota masa kecilnya dan tertarik pada permainan karu "WIXOSS" yang saat itu sedang naik daun.

Awalnya Suzuko hanya iseng-iseng bermain namun tidak disangka ia menjadi salah satu pemilih LRIG terpilih dan diharuskan untuk bertarung melawan pemain WIXOSS lain demi mempertahankan ingatannya yang bisa hilang jika mengalami kekalahan.

Rekomendasi Anime yang Mirip dengan Lostorage Incited Wixoss

Rekomendasi Anime yang Mirip dengan Lostorage Incited Wixoss

7. Soul Buster

Soul Buster

Di adaptasi dari novel cina karangan Bai Mao, anime Soul Buster menceritakan seorang siswa bernama Son Shin yang sangat membenci sejarah dari kotanya sendiri karena selalu menganggu dirinya ketika bermimpi saat tidur.

Ketika bermimpi, tiba-tiba dia berada di depan salah satu jenderal dari Kisah tiga Negara bernama Gien yang mencoba membunuhnya.

Sebelum Gien menyerang, tiba-tiba muncul seorang wanita cantik misterius di depan Son Shin. Hal ini membuat Son Shin menjadi kebingungan mengenai apa yang terjadi pada dirinya dan mampukah dirinya melewati kejadian ini.

Hal yang membuat Soul Buster mirip dengan Lostorage Incited WIXOSS adalah keduanya melibatkan karakter utama yang terjebak dalam permainan kartu dimana memiliki konsekuensi yang sangat besar, termasuk nyawa.

6. Yu-Gi-Oh! Duel Monsters

Yu-Gi-Oh! Duel Monsters

Sama seperti Lostorage Incited WIXOSS, anime Yugioh juga melibatkan permainan kartu dalam plot ceritanya. Menceritakan tentang anak laki-laki bernama Yugi Mutou yang membangunkan roh Pharaoh Mesir kuno.

Dengan bantuan kekuatan dari roh Pharaoh Mesir kuno, Yugi dan teman-temannya melawan banyak penjahat dan mencari cara untuk memecahkan teka-teki dari Millenium Puzzle dan misteri serta mengungkap misteri dengan roh tersebut.

5. Kidou Tenshi Angelic Layer

Kidou Tenshi Angelic Layer

Kidou Tenshi Angelic Layer menceritakan tentang siswa SMP bernama Misaki Suzuhara dan permainan Angelic Layer. Saat ini permainan tersebut sedang naik daun dan berfokus Misaki yang kelihatan pemula namun ia menunjukkan keterampilan bermainnya ketika bertemu teman-teman baru dan mengikuti turnamen Angelic Layer untuk melawan juara Angelic Layer terkuat di negaranya.

Walaupun tidak bertemakan permainan kartu, tapi Kidou Tenshi Angelic Layer menggunakan sistem avatar pertarungan avatar dan berfokus pada perjuangan setiap karakter.

4. Fantasista Doll

Fantasista Doll

Fantasista Doll adalah anime shoujo magic yang juga melibatkan kartu dalam ceritanya. Berfokus pada Uzume Uno, seorang siswi sekolah menengah yang biasa saja. Namun, hal itu berubah ketika ia menemukan kartu misterius yang terdapat kekuatan magic didalamnya. Terdapat 5 kartu yang isinya Fantasista Doll, yang pada akhirnya membuat kontrak dengan Uzume sebagai tuan mereka.

Sepanjang cerita akan diperlihatkan pertarungan Uzume beserta kartu miliknya melawan musuh-musuh yang mengancam demi melindungi keselamatan orang banyak.

3. Future Card Buddyfight

Future Card Buddyfight

Future Card Buddyfight diadaptari dari game kartu manga terkenal dengan judul yang sama. Anime petualangan dengan penuh aksi yang berlatar dimana monster dari dunia lain hidup berdampingan daengan manusia melalui permainan kartu Buddy. Ceritanya berfokus seorang anak laki-laki bernama Gao Mikado dan teman-temannya melawan musuh-musuh yang tangguh.

2. Durarara!!

Durarara !!

Anime Durarara berlatar di kota Tokyo tepatnya di distrik Ikebukuro. Disana, terdapat rumor aneh tentang geng tanpa nama yang sangat berbahaya, salah satu legenda urban yang paling terkenal adalah seorang pengendara hitam tanpa kepala yang katanya pernah terlihat melewati jalanan kota.

Walaupun anime Durarara tidak menceritakan tentang permainan kartu, tapi unsur misteri dan atmosfer cerita sangat mirip dengan Lostorage Incited Wixoss.

1. Magia Record: Mahou Shoujo Madoka Magica Gaiden

Magia Record: Mahou Shoujo Madoka Magica Gaiden

Diadaptasi dari game android, Anime Magic Record menceritakan tentang Tamaki Iroha yang bertemu dengan makhluk misterius namun sangat imut bernama Kyuubey. Kyuubey meminta tolong kepada Iroha untuk membantunya menyelamatkan adiknya bernama Ui Tamaki yang saat ini sedang terkena suatu penyakit, namun syarat agar adiknya tertolong Iroha harus menjadi Mahou Shoujo alias penyihir.

Mirip Lostorage Incited WIXOSS, anime Magia Record memainkan plot cerita yang tidak terduga dimana di awal cerita dikenalkan hal-hal yang menyenangkan terlebih dahulu kemudian ketika tiba dititik tertentu, plot cerita menjadi lebih gelap.

Lanjut! 7 Rekomendasi Anime Mirip Zombieland Saga Terbaik

Itulah rekomendasi Kompasanime untuk 7 anime yang mirip dengan Lostorage Incited WIXOSS. Terima kasih telah membaca artikel, jaga kesehatan, dan pastikan untuk membaca ulasan menarik lainnya ya~

Fahreza Kei
Fahreza Kei Penggemar Anime yang selalu menghabiskan 50 episode setiap harinya.

Posting Komentar untuk "7 Rekomendasi Anime Mirip Lostorage Incited Wixoss"