Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Rekomendasi Anime Mirip Akatsuki No Yona Terbaik yang Wajib Ditonton!

daftar anime yang paling mirip dengan Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona adalah anime action romance terbaik yang sangat seru untuk ditonton. Dan tidak sedikit pula para penggemar yang mencari anime yang memiliki kesamaan dengan Akatsuki no Yona. Kali ini kami akan berikan beberapa daftar anime mirip Akatsuki no Yona yang direkomendasikan untuk anda tonton. Anime Akatsuki no Yona sendiri menceritakan tentang putri kerajaan bernama Yona yang berhasil lolos dari sebuah kejadian dimana sepupu nya yang ia sayangi membunuh ayah tercintanya.

Yona berhasil lolos bersama teman kepercayaannya bernama Hal dan mereka harus menjalani kehidupun dalam pengejaran sejak saat itu. Anime yang tayang pada musim gugur ini juga masuk dalam daftar anime musim Fall 2014 yang wajib ditonton. Selain bertemakan kerajaan dan romance, Akatsuki no Yona juga mengandung unsur reverse harem. Jadi, cocok untuk anda yang sangat suka dengan anime reverse harem.

Dan Berikut daftar anime mirip akatsuki no yona yang sangat seru untuk ditonton!

Rekomendasi Anime Yang Mirip Akatsuki No Yona

8. Hanasakeru Seishounen

anime romance terbaik mirip akatsuki no yona

Untuk anime pertama yang mirip Akatsuki no yona adalah Hanasakeru Seishounen, salah satu anime romance shoujo yang sangat wajib ditonton. Menceritakan tentang Kajika, pewaris dari perusahaan Burnsworth yang ingin hidup sebagi orang biasa.

Namun, hal itu terhalang karena ayahnya membuat rencana lain. Ayah Kajika memberitahunya bahwa hidup sangat nasib untuk dibawa dan ayahnya akan menceritakan lebih detail saat pria yang ingin dia nikahi.

Ayah Kajika telah mempersiapkan pernikahan untuknya dengan memperkenalkan 3 lelaki yang nantinya akan dia pilih. Namun, Kajika harus membuat lelaki yang ia pilih jatuh cinta padanya.

Kesamaan yang didapat dari Hanasakeru Seishounen adalah keduanya menceritakan tentang gadis yang dipaksa untuk menerima dunia yang keja dan harus berurusan dengan politik dan perasaan mereka untuk mencapai tujuan dan memenuhi harapan dari semua orang.

7. Seirei no Moribito

anime fantasy terbaik mirip akatsuki no yona

Di kerajaan feodal Yogo, sebuah rahasia gelap mengancam keluarga kaisarnya yang hebat dan Kaisar bermaksud untuk menghancurkannya sebelum bocor dan lolos. Sayangnya rahasia gelap ini berada di dalam anaknya, Pangeran Chagum yang muda dan tidak bersalah.

Mengikuti Balsa, seorang pejuang yang mengembara yang telah bersumpah untuk menyelamatkan delapan nyawa untuk penebusan dosa bagi orang-orang yang telah dia ambil selama hidupnya yang penuh kekerasan.

Setelah menerima perannya sebagai pelindung bagi Chagum, pekerjaan kedelapan dan terakhir, keduanya memulai perjalanan yang berbahaya yang tidak hanya menguji ketahanan fisik dan tekad mental mereka, tapi juga hubungan sementara yang mereka bangun di sepanjang jalan. Akankah Balsa memenuhi penebusan dosa dan melindungi Chagum saat dia berusaha memahami sifat rahasianya? Atau apakah pembunuh Kaisar yang tak henti-hentinya dan musuh kuat lainnya bisa mendapatkannya lebih dulu?

6. Juuni Kokuki

anime tentang kerjaan yang mirip akatsuki no yona

Yohko tidak lain hanyalah biasa. Sepanjang hidupnya dia telah dianggap orang buangan, apalagi dengan warna rambut yang tidak asli di Jepang, berwarna merah cerah. Hal berubah untuk Yohko ketika seorang pria misterius bernama Keiki datang dan mengklaim bahwa dia adalah permaisurinya. Yohko dan dua temannya kemudian dibawa melalui pusaran, lalu ditinggalkan .. di dunia iblis dan sihir.

5. Saiunkoku Monogatari

anime yang mirip akatsuki no yona

Di tanah kuno dan mitos bernama Saiunkoku, orang-orang mulai pulih dari masa perang dan kelaparan. Dengan demikian, ketika seorang pejabat dari istana kekaisaran menawarkan uang Shuurei yang miskin dan cantik lebih banyak daripada yang bisa dia impikan untuk membalas bantuannya, dia melompak kesempatan tersebut.

Apa yang tidak dia inginkan, diminta untuk menjadi selir bagi Kaisar pertapa dan membantunya berubah menjadi pemimpin yang lebih baik. Terlebih lagi, Kaisar menunjukkan sedikit kecerdasan, nampaknya tidak berminat untuk memerintah, dan dikabarkan lebih memilih pria. Satu hal yang pasti, Shuurei melakukan pekerjaannya untuknya!

4. Nanatsu no Taizai

anime adventure terbaik seperti akatsuki no yona

Salah satu anime adventure terbaik, Nanatsu no Taizai sangat mirip dengan anime Akatsuki no Yona, yang mana bercerita tentang seorang putri yang pergi dari kerajaan dan melakukan perjalanan mencari sekutu baru untuk membantu perjuangannya.

Anime Nanatsu no Taizai bercerita ketika Holy Knights menahan keluarga Putri Elizabeth, sehingga ia harus mencari sekelompok pejuang legendaris yang dikenal sebagai Tujuh Dosa Maut. Menemukan mereka bukanlah tugas yang mudah dan perjalanannya membawanya ke sebuah kedai kecil yang dikelola oleh pemilik yang sederhana, meskipun mesum, penjaga bar dan babi yang bisa berbicara.

Tapi pria ini mengatakan bahwa dirinya sebagai Meliodas Si Dosa Naga Murka! dan Setuju untuk membantunya, keduanya mencari anggota dosa maut lainnya.

3. Fushigi Yuugi

anime bertemakan kerajaan mirip akatsuki no yona

Saat membaca "Semesta Empat Dewa", teman terbaik Miaka dan Yui secara misterius dibawa ke dunia aneh yang penuh dengan wajah ajaib dan asing. Seakan kedatangan mereka ditentukan oleh takdir, Miaka dipuja sebagai pendeta Suzaku, penyelamat negara yang ditakdirkan untuk tiba dalam sekejap cahaya dari sebuah negeri yang jauh.

Pengkhianatan, cinta, dan sakit hati menyertai kisah persahabatan yang penuh dengan fantasi ini terlepas dan tak pernah pudar.

2. Akagami no Shirayuki-hime

anime romance kerajaan terbaik

Apa yag membuat Anime Akagami no Shirayuki-hime mirip dengan Akatsuki no yona? Yup kedua karakter utama wanita memiliki rambut yang berwarna merah dan mengambil konsep melarikan diri sebagai alur cerita. Yang mana Shirayuki melarikan diri dari negaranya dan Yona melarikan diri dari kerajaannya. Shirayuki dan Yona memiliki orang yang melindungi mereka.

Anime Akagami no Shirayuki-hime sendiri menceritakan tentang seorang ahli hobat yang ceria dengan rambut merah yang sangat indah, bahkan pangeran kerajaan tempat dia tinggal terpesona melihatnya dan meminta agar dia menjadi selirnya. Karena tidak ingin dipandang sebagai objek yang sangat berharga semata-mata karena hal yang baru, Shirayuki melarikan diri dari peradaban dan menuju hutan.

Di sini, gadis itu bertemu dengan Zen yang menawan, yang menyelamatkannya dari cengkeraman Pangeran Raji dan mengungkapkan bahwa dia adalah seorang pangeran juga. Keduanya menjadi teman dekat, dan Shirayuki memutuskan untuk kembali ke istana Zen bersamanya, untuk mengejar mimpinya. Tapi menjadi ahli obat istana tidaklah mudah, apalagi karena warna rambutnya yang tidak biasa dan hubungan dekat dengan sang pangeran cenderung menarik perhatian yang tak diinginkan ...

1. Arslan Senki

anime mirip arslan senki yang bertemakan kerajaan

Rekomendasi anime seperti Akatsuki no yona yang terakhir adalah Arslan senki, salah satu anime tentang kerajaan terbaik. Berlatar di Kerajaan Pars yang terletak Royal Capital of Ecbatana, kota kemegahan dan keajaiban, diperintah oleh Raja Andragora yang tak terkalahkan dan menakutkan. Arslan adalah pangeran Pars muda dan berambisi, walaupun usahanya terbaiknya tampaknya tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi raja yang layak seperti ayahnya.

Pada usia 14, Arslan pergi ke pertempuran pertamanya dan kehilangan segalanya karena kabut perang yang diceceran darah memberi jalan untuk membakar berkobar dan membawanya menghadapi kematian kerajaannya yang dulu sejahtera. Namun, takdir Arslan untuk menjadi penguasa, dan meski ada cobaan yang menimpanya, dia sekarang harus memulai sebuah perjalanan untuk merebut kembali kerajaannya yang telah jatuh.

Itulah beberapa anime yang paling direkomendasi untuk ditonton bagi anda yang mencari anime mirip Akatsuki no Yona. Semoga anda puas dengan daftar yang kami berikan diatas. Apabila ada kritik dan saran, silahkan tuangkan di kolom komentar dibawah.

Demikian dulu artikel yang membahas tentang rekomendasi anime yang mirip Akatsuki no Yona. Baca juga artikel rekomendasi anime menariknya di Blog Kompas Anime. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa.
Kiafa
Kiafa Suka dengan tulisan saya? Kamu bisa membagian konten ini ke sosial media. :D