Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Rekomendasi Anime Mirip Inuyasha Terbaik

8 Daftar Rekomendasi Anime Mirip Inuyasha bertemakan youkai romantis
Anime Mirip Inuyasha

Kembali lagi membagikan rekomendasi anime mirip untuk kamu semua, kali ini saya akan berikan daftar anime yang mirip dengan Inuyasha yang tak kalah seru untuk ditonton.

Inuyasha adalah salah satu anime adventure terbaik yang sangat keren saat di tonton. Anime Inuyasha merupakan adaptasi dari manga karya Rumiko Takahashi. Selain unsur shounen petualangan didalamya, Inuyasha terkandung unsur romance comedy yang sangat seru ditambah dengan unsur horor dan supernatural yang melengkapi sehingg membuat anime Inuyasha menjadi tambah keren dan terbaik.

Unsur Action dalam Inuyasha juga tak kalah serunya. Inuyasha juga pernah di tayangkan di dunia pertelevisian indonesia, jadi sudah sangat familiar di mata masyarakat indonesia.

Inuyasha sendiri menceritakan pertualangan InuYasha dan teman-temannya mencari Shikon No Tama serta usahanya untuk mengalahkan Naraku.

Dan berikut daftar rekomendasi anime mirip Inuyasha pilihan Kompas Anime

Daftar Anime Yang Mirip Inuysha Wajib Ditonton!

1. Kyoukai no Rinne

Rekomendasi Anime Yang Mirip Inuyasha - Kyoukai no Rinne
Sakura Mamiya adalah seorang gadis SMA dengan karunia yang istimewa, dia bisa melihat dan berbicara dengan roh karena kejadian dari masa kecilnya. Sementara ini bisa menakut-nakuti banyak orang, Sakura hanya menerimanya sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari seperti itu bukan apa-apa. Dia mulai memahami sifat kemampuannya saat bertemu dengan anak laki-laki baru di sekolah, Rinne Rokudo, seorang siswa yang sangat miskin sehingga dia hanya bisa mengenakan pakaian olahraga-nya dari sekolah menengah pertama sebagai pengganti seragam sekolah.

Jadi apa istimewanya Rinne? Sebenarnya dia kebetulan adalah seorang Shinigami, orang yang menyucikan roh Sakura yang dapat melihat sehingga mereka dapat bereinkarnasi ke kehidupan berikutnya, atau memerangi mereka jika mereka melakukan kehancuran.

Sayangnya, karena Shinigami tidak murah hati dan kebiasaan belanja ayah Rinne telah membuatnya menjadi merah. Dia mendukung dirinya sendiri dengan tinggal di sebuah rumah klub yang ditinggalkan di sekolah tersebut dan menggunakan tempat suci sekolah tersebut untuk mengajak teman-teman sekelasnya memasukkan makanan dan uang untuk mengurus masalah supranatural mereka.

Sangat mirip banget dengan Inuyasha karena kedua anime juga adaptasi manga dari satu karaya pengarang yang sama yaitu Rumiko Takahashi.

Kedua seri mengusung aspek supranatural berdasarkan kepercayaan Jepang. Namun, Inuyasha berurusan dengan youkai, atau setan yang perlu dibasmi, sementara Kyoukai no Rinne berurusan dengan roh yang perlu bereinkarnasi.

Selanjutnya, unsur romantis antara Kagome dan Inuyasha memiliki sifat yang sama dengan Rinne dan Sakura saat mereka memulai sebagai partner dan tetap seperti itu tanpa mengatakan sesuatu yang romantis meski mengembangkan ikatan yang kuat. Namun, perasaan Inuyasha dan Rinne untuk memimpin wanita mereka ditunjukkan dalam perasaan defensif saat mereka ditantang oleh Juumonji (untuk Rinne) dan Kouga (untuk Inuyasha).

Terakhir, beberapa pengisi suara dari Inuyasha kebetulan memiliki mengambil peran di Kyoukai no Rinne.

2. Kamisama Hajimemashita

Rekomendasi Anime Yang Mirip Inuyasha - Kamisama Hajimemashita
Nanami secara tidak sengaja menjadi dewa tempat suci yang usang setelah ayahnya meninggalkan dia tanpa uang dan kelaparan karena hutang judi. Sebagai dewa yang baru ditemukan, dia memiliki beberapa familiar atau youkai untuknya, termasuk seekor rubah licik bernama Tomoe yang tidak mempercayainya untuk melakukan pekerjaannya dengan benar. Bersama-sama, mereka mengatasi orang-orang yang berani mempertanyakan otoritasnya dan juga mempelajari sesuatu tentang masa lalu masing-masing.

Kemiripan dari Kamisama Hajimemashita dengan Inusyaha adalah sama mengusung tema 'Youkai' didalamnya. Kedua seri juga menampilkan seorang gadis sekolah yang di awal seri agak naif dan tidak diberdaya dan kemudian bertemu dengan 'Youkai'.

Kalau inuyasha lebih menekankan cerita action di banding Kamisama Kiss yang lebih ke unsur romance comedy yang sangat indah.

Jadi untuk kamu yang suka Inuyasha dari segi romance dan comedy, Kamisama Hajimemashita sangat cocok dan patut untuk ditonton.

3. Tenkuu no Escaflowne

Rekomendasi Anime Yang Mirip Inuyasha - Tenkuu no Escaflowne
Berpusat pada seorang gadis bernama Hitomi Kanzaki, yang dibawa ke dunia lain ketika seorang pangeran misterius, Van Fanel, menyela trek lagunya dan secara tidak sengaja kembali ke tanah airnya bersama gadis muda tersebut. . Dari sini, Hitomi terlibat dalam politik dan perang dunia saat berusaha menemukan jalan pulang.

Hitomi adalah pemimpin wanita yang sangat kuat yang bisa menahan dirinya seperti Kagome. Selain itu, romance tak terduga berkembang antara karakter, tapi sama-sama kacau oleh sumber luar yang tidak berbeda dengan hubungan Kagome dan Inuyasha yang kacau. Kedua anime tersebut juga menampilkan wanita dibawa ke dunia selain milik mereka dan terlibat dalam petualangan luar biasa.

Untuk kamu mencari rekomendasi yang memiliki kemiripan dengan Inuyasha, Tenkuu no Esucafrone bisa menjadi salah satu pilihan.

4. Fushigi Yuugi

Rekomendasi Anime Yang Mirip Inuyasha - Fushigi Yuugi
Miaka Yuuki dan Yui Hongo adalah dua anak kelas 9 Jepang biasa. Yang ingin mereka lakukan hanyalah lulus ujian SMA dan pergi ke sekolah menengah bersama. Semua itu berubah saat mereka mengunjungi perpustakaan dan menemukan diri mereka berada di bagian yang berisi buku-buku lama.

Di sana mereka menemukan sebuah novel Cina yang disebut Shijin Tenchisho, atau The Universe of the Four Gods. Setelah membaca halaman pertama, mereka di lempar ke dalam setting novel tersebut, Ancient China. Sayangnya, keadaan lain membuat kedua sahabat ini menjadi saingan berat saat mereka menjadi Mikos, atau pendeta untuk kerajaan yang terpisah.

Miaka menjadi Suzaku no Miko dari Kerajaan Selatan, sementara Yui menjadi Seiryuu no Miko dari Kerajaan Timur. Jika mereka bisa mengumpulkan tujuh prajurit mereka masing-masing, maka mereka dapat memanggil Dewa mereka adalah pemimpin dan memiliki harapan yang diberikan.

Namun, Miaka mendapati dirinya tercabik-cabik antara cintanya pada salah satu pejuangnya, Tamahome, dan ingin memperbaiki persahabatannya dengan Yui. Mungkinkah Miaka mengembalikan segala sesuatu kepada mereka dan memiliki cinta sejati? Tonton anime ini untuk mencari tahu!

Kemiripan anime ini dengan Inuyasha adalah sama sama berurusan degan supernatural, mitologi, dan magic tetapi dengan cara yang berbeda. Inuyasha lebih banyak dari pengaruh Jepang sementara setting Fushigi Yuugi menggunakan mitologi Cina seperti empat dewa binatang surgawi.
Kedua seri memiliki karakter pendukung yang kuat. Inuyasha memiliki Miroku, Sango, Shippou, Kouga, Myouga, dan Sesshoumaru keduanya sebagai sekutu, dan saingan.

Sementara Fushigi Yuugi memiliki karakter pendukung yang solid yang akan disukai penonton seperti Hotohori, Chiriko, Tasuki, dan yang sangat menawan. Nuriko, yang mungkin karakter pelariannya. Terakhir, Nakago, sang antagonis utama.

5. Ranma 1/2

Rekomendasi Anime Yang Mirip Inuyasha - Ranma 1/2
Ranma 1/2 berkisah tentang seorang anak laki-laki berusia 16 tahun bernama Ranma Saotome yang dilatih sejak kecil dalam seni bela diri. Akibat kecelakaan saat dalam perjalanan latihan, dia dikutuk menjadi perempuan saat disiram air dingin, namun air panas akan mengubahnya kembali menjadi anak laki-laki.

Kemiripan dari Anime Ranma 1/2 dan Inuyasha adalah sang karakter utama laki-laki terkena kutukan. Dan lagi-lagi di adaptasi dari karya karangan yang sama.

6. Blue Seed

Rekomendasi Anime Yang Mirip Inuyasha - Blue Seed
Momiji Fujimiya terlihat seperti gadis SMP biasa tapi sebenarnya di adalah keturunan seorang putri mitos yang dikenal sebagai Kushinada. Jadi bagaimana dia bisa menemukan ini? Suatu hari, dia diserang oleh setan yang menyebut dia sebagai Kushinada.

Syukurlah, dia diselamatkan oleh agen sebuah organisasi rahasia yang dikenal sebagai Pusat Administrasi Terestrial atau TAC untuk jangka pendek. Ternyata nenek moyangnya terhubung dengan legenda ular berkepala delapan yang dikenal sebagai Orochi yang kembali dan dengan sepenuh hati. Momiji menerima takdirnya sebagai keturunan Kushinada dan bergabung dengan TAC.

Inuyasha sangat mirip dengan Blue seed. Keduanya adalah anime action comedy yang berurusan dengan seorang gadis sekolah yang jatuh cinta dengan seorang pria iblis pemberontak yang pernah jatuh cinta dengan seseorang yang mereka kaitkan juga seperti pada Blue Seed sebagai saudara perempuannya yang tidak dikenal atau seperti dalam karakter kehidupan InuYasha sebelumnya.

7. Bleach

Rekomendasi Anime Yang Mirip Inuyasha - Bleach
Seorang remaja berusia 15 tahun bernama Kurosaki Ichigo memiliki kemampuan untuk melihat undead / hantu / roh. Perjalanan dimulai saat Ichigo pertama kali bertemu dengan Rukia Kuchiki, seorang Shinigami (Soul Reaper). Misinya di dunia nyata adalah menemukan roh-roh jahat yang disebut Hollow, lalu menangkapnya.

Ketika Rukia pertama kali bertemu dengan Ichigo, dia menemukan Ichigo memiliki kemampuan luar biasa dalam jiwanya. Cerita berlanjut dengan twisted and turns, kegembiraan dan kesedihan, teman dan musuh, dan yang terpenting, SEMUA ORANG dalam rangkaian ini memiliki SUPERPOWER yang unik.

Bleach dan Inuyasha memiliki kemiripan yaitu tentang pertarungan pedang dengan samurai dan harus berurusan dengan iblis.

8. Rurouni Kenshin

Rekomendasi Anime Yang Mirip Inuyasha - Rurouni Kenshin
Himura Kenshin adalah seorang gelandangan dengan masa lalu yang gelap dan kepribadian yang cerah. Bukan ronin tapi rurouni, dia tidak pernah menjadi samurai, tapi pembunuh yang paling ahli dalam restorasi Meiji, yang pada titik balik perang hanya berjalan pergi.

Perjalanannya membawanya ke Tokyo pada tahun ke 11 di era Meiji, di mana dia berteman dengan seorang tuan Kendo wanita, mantan pencuri, peramal dan dokter semua dengan rahasianya sendiri. Bersama-sama mereka melawan musuh yang muncul dari masa lalu yang kelam sehingga Kenshin tidak bisa lepas.

Anime Rorouni Kenshin dan Inuyasha sangat mirip. Mereka berdua harus berurusan dengan yang tidak sesuai dengan kebanyakan orang di sekitar mereka karena Inuyasha terlihat oleh setengah youkai kepada manusia dan setan yang dia lihat sebagai setengah manusia, dan kemudian kenshin dulu adalah pembunuh pria sehingga dia harus menghadapi hal itu dan Rasa bersalah yang ia rasakan untuk menjalani hidup manusia.

Inuyasha bertemu Kagome dan dia mulai berubah menjadi orang yang lebih baik (iblis?) Sambil juga berteman dengan miroku dan sango dan orang lain. Kenshin juga mendapat teman dan menyelesaikan saat dia biasa menjadi pengelana melakukan perbuatan baik. Kedua orang berusaha untuk berubah menjadi lebih baik.

Akhir Artikel

Dan itulah beberapa daftar anime yang mirip Inuyasha versi Kompas Anime. Semoga kamu puas dengan daftar yang disajikan diatas.
Demikian dulu artikel tentang rekomendasi anime yang mirip Inuyasha. Terima kasih telah mampir dan membaca artikel ini. Semoga Bermanfaat.
Kiafa
Kiafa Suka dengan tulisan saya? Kamu bisa membagian konten ini ke sosial media. :D

Posting Komentar untuk "8 Rekomendasi Anime Mirip Inuyasha Terbaik"