Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Rekomendasi Anime Mirip Steins Gate Terbaik

Kali ini saya akan membagikan pada kalian daftar rekomendasi anime yang mirip dengan Steins; Gate. Anime Sci-fi terbaik dengan cerita yang seru dan bikin penasaran akan kelanjutannya di setiap episodenya.
11 Rekomendasi Anime Mirip Steins;Gate Terbaik
Selain itu Steins; gate memiliki rating yang sangat tinggi di situs web dunia, terutama MyanimeList yang saat menduduki peringkat ke-4 dalam daftar anime rating tertinggi sepanjang masa.

Salah satu anime terbaik sepanjang masa yang tak pantas untuk dilewatkan. Steins Gate adalah anime garapan studio White Fox yang di adaptasi dari visual novel.

Yang menjadi Steins; gate menjadi anime yang populer dan rating yang tinggi adalah alur cerita yang sangat super keren dan perjuangan karakter yang tiada henti untuk menyelamatkan orang yang ia sayangi bagaimanapun caranya.

Walaupun ceritanya lumayan berat untuk dicerna namun pasti akan membuat ketagihan untuk menonton animenya saat di pertengahan seri. Dan berikut adalah anime yang memiliki kesamaan dengan Steins; Gate yang tak kalah serunya untuk disaksikan!

1. Boku Dake ga Inai Machi (Erased)

Boku Dake ga Inai Machi - Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Steins; Gate
Satoru Fujinuma adalah paruh waktu tertutup tanpa rencana untuk masa depan. Apa yang membedakannya dari pemalas lain di kotanya adalah kemampuan perjalanan waktu yang tidak disengaja yang memungkinkannya melompat mundur beberapa detik pada waktunya untuk mencegah kecelakaan dan bahkan kematian.

Ketika insiden di sekitar kota mulai mengingatkan Satoru akan trauma masa kecil yang akan segera dia lupakan, akhirnya dia mulai mempertanyakan apa yang menyebabkan kemampuannya muncul dan apakah cukup kuat untuk mengubah masa lalu.

Boku Dake ga Inai Machi sangat mirip dengan Steins; Gate dalam arti bahwa karakter utama di kedua seri menggunakan kemampuan perjalanan waktu spesial mereka untuk mencegah hal buruk terjadi pada orang yang mereka sayangi. 

Selain itu, Okarin dan Satoru terutama berfokus untuk mencegah pembunuhan teman masa kecil mereka. Misteri dan karakter pendukung yang dihapus mungkin tidak begitu berkembang seperti karakter Steins; Gate, tapi jika kamu suka episode Steins; Gate yang melibatkan Okarin yang berusaha menyelamatkan Mayuri, maka anime ini adalah rangkaian pendek yang akan kamu nikmati.

2. Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu - Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Steins; Gate
Natsuki Subaru, seorang siswa SMA biasa, sedang dalam perjalanan pulang dari toko serba dan terlempar ke dunia lain. Karena dia tersesat dan bingung di dunia baru di mana dia bahkan tidak tahu dari kanan, satu-satunya orang yang bisa mengatasinya adalah seorang gadis cantik dengan rambut perak.

Bertekad untuk membayarnya entah bagaimana untuk menyelamatkannya dari keputusasaannya sendiri, Subaru setuju untuk membantu gadis itu menemukan sesuatu yang dia cari ...

Anime ini sangat mirip dengan Steins; Gate dalam hal karakter utama tidak hanya mirip dalam kepribadian, tapi juga memiliki kemampuan perjalanan waktu yang sama serta motivasi yang sangat mirip untuk menggunakan kemampuan tersebut. Selain itu, Re: ZERO juga merupakan salah satu dari beberapa cerita perjalanan tertentu yang dipilih untuk tidak memiliki plot plot akibat perjalanan waktu yang digunakan dalam ceritanya. 

Ini juga memiliki kemiripan dengan cerita dalam hal semakin lama semakin menegangkan serta mengembangkan nada yang lebih psikologis karena Okarin dan Subaru semakin putus asa dalam usaha mereka untuk memperbaiki kesalahan mereka.

3. Chaos;Head

Chaos;Head - Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Steins; Gate
Takumi adalah otaku tertutup yang tidak menginginkan apapun selain dibiarkan sendiri untuk bermain game online dan menonton anime. Dia hanya mengikuti minimum yang diperlukan untuk lulus kelasnya, dan jarang meninggalkan ruang sempitnya kecuali membeli figur terbaru.

Suatu malam, Takumi sedang mengobrol secara online dengan temannya "Grim," seorang asing bernama "Shogun" bergabung dengan saluran tersebut dan, setelah "Grim" pergi, poskan serangkaian foto yang mengganggu yang menggambarkan seorang pria tertelungkup ke dinding dengan taruhan logam. Keesokan harinya, Takumi takut saat dia melewati ke sebuah gang dan sekali lagi melihat gambar Shogun - tapi kali ini, adegan mengerikan itu adalah kenyataan.

Sejak saat itu, Takumi melihat dunia melalui mata yang baru; Khayalan khayalan berbaur dengan kenyataan, dan dia tidak yakin siapa yang bisa dia percaya. Dengan kecurigaan dan kebingungan di setiap kesempatan, Takumi harus berjuang untuk menentukan apa yang sedang terjadi - tapi yang terpenting, mata siapa itu?

Kedua anime sulit untuk diikuti, di mana Steins; Gate melebihi dengan cerita yang menakjubkan. Meskipun Chaos; Head membicarakan tentang pembunuhan, rancangan ceritanya sangat mirip dengan Steins Gate.

4. Toki wo Kakeru Shoujo (The Girl Who Leapt Through Time)

The Girl Who Leapt Through Time - Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Steins; Gate
Di tahun terakhir sekolahnya, Makoto Konno sedang menghadapi perjuangan normal yang dialami seseorang dengan keluarga, sekolah, teman, dan masa depan. Artinya, sampai Makoto menemukan barang unik yang memungkinkannya benar-benar memundurkan waktu. Makoto bersenang-senang dengan kemampuan luar biasa ini pada awalnya dengan mencegah kecelakaan kecil, menghindari situasi yang memalukan, dan secara keseluruhan bersenang-senang dengan mengetahui apa yang akan terjadi sebelumnya. Namun, dia segera belajar secara langsung bagaimana waktu yang benar-benar rumit dan bagaimana setiap pilihan memiliki konsekuensi.

Anime ini sangat mirip dengan Steins; Gate yaitu tentang time travel dan konsekuensi dari mengubah masa lalu. Kedua anime juga ada balutan asmara romantis dan komedi didalamnya.

5. Mirai Nikki

Mirai Nikki - Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Steins; Gate
Yuki, anak sekolah menengah yang tidak puas dan tidak memiliki impian, atau tujuan dalam hidupnya, kenyataannya, satu-satunya yang dia miliki adalah buku hariannya. Menulis semua yang dia amati dan mendokumentasikan setiap pemikiran, anak muda menggunakannya sebagai jalan keluar untuk imajinasinya.

Suatu pagi, dia bangun untuk menemukan ponselnya penuh dengan catatan harian selama sembilan puluh hari berikutnya. Karena tidak memikirkannya, dia terusnya sampai dia mulai menyadari bahwa semua yang ada di teleponnya cepat terjawab, dan bukan hanya kebetulan belaka. Sekarang Yuki tiba-tiba menemukan dirinya dimasukkan ke dalam permainan bertahan hidup melawan pemilik buku harian masa depan lainnya untuk menjadi Dewa Waktu yang baru.

Kemiripan anime ini dengan Steins; Gate adalah penggunaan ponsel, thriller, drama, dan adegan action yang epik. Selain itu, ada romance di kedua anime dengan balutan komedi dan drama yang emosional.

6. Robotics;Notes

Robotics;Notes- Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Steins; Gate
Pada tahun 2019, Klub Robotika Sekolah Tinggi Tanegashima Tengah memiliki satu tujuan: menciptakan replika robot raksasa Gunvarrel raksasa! Tapi melakukannya tidak mudah karena klub hanya memiliki dua anggota: Aki, yang mengambil alih proyek dari saudaranya yang sekarang lulus; Dan Kai, seorang gamer malas yang lebih suka berada di tempat lain.

Yang lebih buruk lagi, wakil kepala sekolah memutuskan klub mereka adalah pemborosan dana sekolah dan berencana untuk menutupnya! Sekarang, duo ini harus meyakinkannya sebaliknya dengan memenangkan sebuah turnamen robot pertempuran dan mendapatkan anggota baru yang cerdas tentang mesin, tapi ketika Kai secara tidak sengaja tersandung pada persekongkolan yang luar biasa, Club Robotika menjadi yang paling tidak dikhawatirkannya ...

Keduanya adalah anime Sci-fi yang didasarkan pada visual novel yang dibuat oleh perusahaan yang sama dan bersetting di alam semesta yang sama. Alur cerita dari kedua anime juga sangat lamban di awal seri namun sangat seru di pertengahan.

Untuk segi cerita, Steins; gate dan Robotics; Note kemiripannya sangat beda, namun kedua karakter utama memiliki kemiripan yang jelas, Akiho dan Kaito pada dasarnya adalah Okabe dan Kurisu yang dibalik kepribadian.

Apabila kamu suka dengan Steins Gate, saya rekomendasikan untuk kamu tonton Robotics; Note juga.

7. Suzumiya Haruhi no Yūtsu

Suzumiya Haruhi no Yūtsu- Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Steins; Gate
Antara Suzumiya Haruhi no Yūtsu dengan Steins; Gate, sama sama memiliki unsur Sci-fi dan sedikit bumbuan romance di dalamnya. 

Tidak seperti Okabe Rintarou dari Steins; Gate, Haruri Suzumuha sebenarnya bisa menjadi jenius yang gila disetiap episodenya, dia datang dengan cara baru untuk membuat repot anggota klubnya, yaitu Mikuru Asahina (penjelajah waktu), Itsuki Koizumi (seorang ESPer), Yuki Nagato (alien) dan Kyon (Siswa Biasa).

Suzumiya Haruhi yang eksentrik tidak menginginkan apa-apa selain bertemu dengan alien, penjelajah waktu dan rekan-rekannya ... tapi dia harus puas dengan Kyon sehari-hari sebagai gantinya! Seiring dengan Itsuki misterius dan Mikuru yang ngalamun, duo tersebut membentuk Brigade SOS - sebuah klub yang misinya adalah untuk menemukan misteri dunia. Berbekal pisau cukur tajam dan keterampilan manipulasi, Haruhi akan berhenti untuk bersenang-senang dengan biaya apapun, bahkan dengan mengorbankan harga diri Mikuru!

8. Noein: Mou Hitori no Kimi e

- Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Steins; Gate
Ketika Haruka, Yuu dan teman mereka memutuskan untuk pergi berburu hantu, mereka tidak tahu "hantu" yang mereka temukan akan mengubah hidup mereka secara terbalik. Kekuatan kuantum berpakaian hitam dan memegang, kesatria ini dari masa depan adalah setelah sebuah artefak kekuatan besar yang mereka harapkan akan menyelamatkan dimensi mereka dari kehancuran: Dragon Torque; Dan Haruka nampaknya menjadi kuncinya. Karena faksi-faksi di dalam ksatria dengan keras tidak setuju mengenai bagaimana melanjutkan, Haruka dan kelompoknya terjebak dalam pertarungan dengan Shangri La, dalam sebuah pertempuran eksistensial di mana nasib seluruh alam semesta diputuskan.

Kemiripan antara kedua anime adalah tentang perjalanan waktu dan mekanisme yang digunakan sangat baik di kedua cerita. 

Noein menghabiskan sedikit lebih banyak waktu dengan "masa depan" dunia dibanding Steins; Gate dilakukan dan terasa sedikit lebih gelap dari Steins; Gate Karena yang terakhir memiliki dialog yang lebih lucu. 

Selain itu, Steins; Gate umumnya memiliki karakter yang lebih baik sehingga berharap beberapa perbedaan dalam karakteristik tokoh (Noein memiliki pemeran muda di lini saat itu), tetapi perkembangan karakter di kedua dilakukan cukup baik.

9. Higurashi no Naku Koro ni Kai

Higurashi no Naku Koro ni Kai- Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Steins; Gate
Tahun 1983, desa Hinamizawa, pada malam festival melayang kapas dan pada hari-hari berikutnya, serangkaian kematian terjadi. Satu-satunya harapan bagi desa dan penduduknya adalah gadis suci Furude Rik dengan bantuan rekannya yang tidak terlihat, Hanyuu, dapat melakukan perjalanan kembali pada waktunya dan mengubah kejadian yang menyebabkan bencana. 

Sayangnya, terlepas dari perubahan apa yang dilakukan, setiap perjalanan berakhir dengan kematian Rika dan temannya. Tapi saat teman Rika mulai mengingat hal-hal yang terjadi pada mereka di dunia sebelumnya dan mengambil langkah untuk menghindari hasil yang sama, Rika menyadari bahwa peluang bertahan hidup mereka tidak pernah lebih baik. Bisakah dia benar-benar menantang dan mengalahkan takdir itu sendiri?

Kemiripan antara Higurashi dan Steins Gate adalah animenya sama sama membawa konsep untuk memperbaiki waktu untuk menjadi dunia yang sempurna. Kedua karakter utama harus mencari tahu apa yang membuat dunia mereka menjadi salah dan ketika kembali ke waktu, mereka harus mengumpulkan pengetahuan mereka untuk memprediksi solusi terbaik.

Dalam situasi ini perbandingannya antara Rika dan Okabe, keduanya menemukan diri mereka dalam situasi yang sama membawa tanggung jawab besar untuk melindungi orang yang mereka cintai.

10. NHK ni Youkoso

NHK ni Youkoso - Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Steins; Gate
Berikutnya adalah NHK ni Youkoso!. Kemiripan dengan Steins Gate adalah kedua karakter utama dalam anime memiliki kepribadian yang agak canggung saat berinteraksi dengan orang normal, namun agak berlagak seperti pemimipan di anrara grup kecil maun teman mereka sendiri.

Selain itu, hal yang menjadi serupa dengan anime steins gate adalah keduanya memiliki keseimbangan antara komedi dengan tema dark (gelap) yang pas.

Tatsuhiro Sato adalah mahasiswa drop out dan "hikikomori" - orang yang menderita penarikan sosial. Yang membuat Sato cemas, pengasingannya yang dipaksakan dari dunia terganggu dengan kasar saat seorang gadis misterius mengetuk pintunya.

Dia telah menugaskan dirinya untuk menyembuhkan Sato dari cara hikikimorinya! Sekarang, karena masalah baru mulai dari permainan hentai hingga bunuh diri di internet muncul, apakah Sato bisa mengatasi cara ajarannya, atau apakah konspirasi N.H.K yang imajiner memaksanya untuk tetap menjadi hikikomori selamanya?

11. Arata naru Sekai: Mirai-hen

Arata naru Sekai: Mirai-hen- Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Steins; Gate
Anime yang mirip dengan Steins Gate yang pertama adalah . Hal yang menjadi Kemiripan adalah sama-sama tentang time travel atau perjalanan waktu, penggunaan telepon, romance, dan usaha untuk menyelamatkan masa lalu, sekarang, dan masa depan.

Empat gadis SMA diam-diam berjalan di bumi yang tandus. Para gadis tersebut melakukan perjalanan ruang dan waktu 6000 tahun ke depan, di mana pada hari yang sama tanpa henti berulang, yang bertujuan untuk menghindari kepunahan manusia.

Mereka berlajar tentang perjalanan waktu di sekolah, diperiksa oleh tes bakat, dan dikirim ke masa depan seperti yang diceritakan. Apa yang harus mereka lakukan sekarang? Mereka tidak tahu tujuan mereka.

Penutup

Itulah beberapa daftar anime yang memiliki kemiripan Steins; Gate. Semoga kamu puas dengan list yang kamu berikan diatas.
Demikian dulu artikel tentang anime yang mirip dengan Steins; Gate. Semoga bermanfaat dan Terima kasih telah mampir...
Kiafa
Kiafa Suka dengan tulisan saya? Kamu bisa membagian konten ini ke sosial media. :D

Posting Komentar untuk "11 Rekomendasi Anime Mirip Steins Gate Terbaik"