Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Anime Mirip God Eater Terbaik

God Eater adalah salah anime terbaik garapan studio ufotable yang terkenal akan grafisnya yang sangat memukau dan memanjakan mata, Anime ini di adaptasi dari Game  dengan judul sama. God Eater adalah alah satu anime action terbaik yang patut ditonton.

God Eater bergenre lengkap Action, Military, Sci-Fi, Fantasy, selain itu memiliki rating yang cukup tinggi di situs anime international, salah satunya MyAnimeList yang memberi rating skor 7.52. Selain itu tokoh karakter dalam God Eater yang sangat keren dan kekuatan senjata yang sangat mengerikan tapi sangat keren dan unik.

God Eater sendiri ceritanya bersetting di tahun 2071, dimana manusia berada di ambang kepunahan karena dimangsa oleh para monster yang disebut Aragami. Monster ini tidak dapat dibunuh oleh senjata bisasa, karena itulah muncul organisasi yang dikenal sebagai Fenrir yang dibentuk untuk merekrut manusia yang disebut God Eater, yang dapat menggunakan senjata yang dipanggil "God Arcs", satu-satunya senjata yang mampu membunuh Aragami.

Disini, Kompas Anime akan memberikan daftar rekomendasi anime yang memiliki kesamaan dengan God Eater untuk Anda yang ingin menonton anime lain yang nuansanya mirip dengan anime tersebut.

10 Rekomendasi Anime Mirip God Eater Terbaik

1. Shingeki no Kyojin

Attack on Titan adalah anime
Attack on Titan adalah anime yang wajib untuk ditonton karena nuansanya hampir mirip dengan God Eater. Para tokoh karakter dari kedua anime terancam oleh monster yang mengerikan dan harus melawan mereka. Umat Manusia berusaha bertahan di luar tembok dan asperk Apocalypse juga hampir sama.

Untuk kamu yang sudah menonton anime ini, baca ulasan 17 rekomendasi anime yang mirip Shingeki no Kyojin yang tak kalah keren.

2. Koutetsujou no Kabaneri

Nuansa cerita dari Koutetsujou no Kabaneri dan God Eater
Nuansa cerita dari Koutetsujou no Kabaneri dan God Eater hampir sama dimana sang tokoh utama, Ikoma dan Lenka begitu sangat terfokus membunuh monster yang mengganggu dunia mereka. Monster dari kedua anime juga harus dibasmi atau dibunuh dengan cara yang khusus. Kabane harus menggunakan strategi yang berbeda untuk membunuh mereka tergantung jenisnya. Manusia juga mengandalkan benteng untuk berlindung, dalm hal anime ini adalah stasiun untuk menghindari serangan Kabane.

Jika Anda menginginkan anime yang mirip God Eater dengan latar pasca-apokaliptik dengan banyak aksi, kejadian yang mengerikan, Koutetsujou no Kabaneri patut dicoba untuk ditonton.

3. Black Bullet

Berikutnya adalah Black Bullet
Berikutnya adalah Black Bullet. Cerita, Karakter, Musuh, dan Setting semuanya sangat bagus dan sama kerennya dengan God Eater. Kedua anime terdapat organisasi khusus yang dibentuk untuk melawan musuh-musuh yang mengerikan, Gastrea di Black Bullet dan Aragami di God Eater.

Monster dari kedua anime juga hampir mirip, Gastrea tercipta lewat virus dan Aragami tercipta lewat mutasi sel. Kedua karakter dalam anime dilengkapi dengan kemampuan dan senjata khusus untuk bertarung dengan musuh masing-masing.

4. World Trigger

Jika God Eater ada Fenrir, Oracle Cell, God Arc, dan Aragami
Jika God Eater ada Fenrir, Oracle Cell, God Arc, dan Aragami, World Trigger terdapat Border, Trion, Trigger, dan Neighbor yang bisa dikatakan sebanding dengan yang disebutkan dalam God Eater.

World Trigger terdapat sebuah organisasi bernama Border untuk melawan penjajah yang dipanggil Neighbor. Trion adalah pusat energi yang terdapat pada setiap manusa, mereka menggunakan itu sebagai sumber kekuatan untuk menggunakan teknologi Trigger untuk meningkatkan senjata mereka.

Kedua anime juga sangat bagus untuk ditonton, dan World Trigger lebih ringan dibanding God Eater dalam hal tindakan dan kemation.

5. Terra Formars

Konsep dari kedua anime hampir sama
Konsep dari kedua anime hampir sama yaitu menyelamatkan umat manusia dengan adegan yang serius dan mendebarkan. Keduanya juga menampilkan adegan action yang sangat keren, walaupun Terra Formars lebih gelap dibanding God Eater.

Kalau di God Eater terdapat aspek supernatural, demon, milltary, dan Fantasy, Terra Formars memberikan aspek horror, Sci-Fi dan Space yang sangat unik dan keren.

6. Schwarzesmarken

Bisa dikatakan, Kalau Schwarzesmarken versi Sci-Fi Mecha dari God Eater
Bisa dikatakan, Kalau Schwarzesmarken versi Sci-Fi Mecha dari God Eater. Menggunakan teknologi tinggi untuk membunuh BETA karena sifat mereka yang sulit diprediksi, hal itulah yang membuatnya sangat sulit dibasmi. Kedua anime menampilkan adegan berdarah dan sangat mengerikan.

Hal yang sediki membedakan dari God Eater adalah aspek politik, tapi bukan hal yang bikin bosan, karena Schwarzesmarken memberikan aspek politik dengan cara yang sangat menarik.

7. Chrome Shelled Regios

God Eater dan Chrome Shelled Regios bertemakan post-apocalyptic
God Eater dan Chrome Shelled Regios bertemakan post-apocalyptic dan manusia hidup untuk berlindung dari ancaman monster. Kedua anime muncul kelompok pejuang yang keluar dari tempat perlindungan untuk melawan para monster dan melindungi wilayah dari serangan monster yang mengerikan.

8. Neon Genesis Evangelion

Kedua anime berlangsung di masa depan
Kedua anime berlangsung di masa depan, dimana umat manusia dihancurkan oleh makhluk (Aragami di God Eater, Shito / Angel di Evangelion) dan senjata yang diciptakan untuk membasmi para makhluk tersebut. Bersetting apokaliptik yang mirip dengan God Eater, walaupun Evangelion lebih merujuk pada aspek Sci-Fi dan Thriller.

9. Devil Survivor 2 The Animation

God Eater dan Devil Survivor 2 sama-sama di adaptasi Game
God Eater dan Devil Survivor 2 sama-sama di adaptasi Game. Keduanya juga bercerita tentang cara manusia untuk melawan monster misterius agar dapat bertahan hidup dengan bantuan senjata khusus.

Di God Eater, manusia yang disuntik dengan Oracle Cell sehingga dapat menggunakan "God Arc" untuk membasmi Aragami. Sementara di Devil Survivor 2, manusia yang mengunduh sebuah aplikasi bernama Nicaea, mereka akan diberi kekuatan untuk memanggil demon meski bayarannya adalah hidup dan mati.

Devil Survivor 2 dimulai dengan setting dunia modern yang normal sampai Septentriones muncul dan menimbulkan malapetaka di bumi, membuat setiap tempat di dunia menjadi dipenuhi oleh bencana yang mengancam.

10. Nobunagun

Walaupun lebih serius God Eater
Walaupun lebih serius God Eater, namun konsep yang disajikan mirip, para monster yang mengancam umat manusia dan hanya segelintir manusia yang mampu melawan mereka lewat jiwa bersejarah yang hidup di dalamnya.

Setiap karakter dilengkapi dengan benda yang dapat berubah menjadi senjata dan di gunakan untuk melawan makhluk dengan tujuan yang jelas selain membunuh banyak orang. Selain itu Nobunagun terdapat kelompok khusus yang mengumpulkan orang-orang tertentu untuk membantu melawan musuh yang menghancurkan manusia lainnya.

Itulah beberapa anime yang tak kalah serunya dengan God Eater. Semoga Anda puas dengan daftar yang Kompas Anime berikan diatas.

Baca Juga! Rekomendasi Anime Yang Mirip Dengan Tokyo Ghoul Terbaik

Demikian dulu ulasan rekomendasi anime yang mirip dengan God Eater. Semoga Bermanfaat dan nantikan ulasan keren lainnya.
Kiafa
Kiafa Suka dengan tulisan saya? Kamu bisa membagian konten ini ke sosial media. :D

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Anime Mirip God Eater Terbaik"