Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Anime Mirip Ao Haru Ride Terbaik Wajib Ditonton!

10 Rekomendasi Anime Mirip Ao Haru Ride Terbaik Wajib Ditonton!
Rekomendasi Anime Mirip Ao Haru Ride Terbaik
Ao Haru Ride adalah salah satu rekomendasi anime romance terbaik yang wajib anda saksikan, terutama bagi anda pecinta anime shoujo. Tidak sedikit penggemar yang mencari anime yang mirip Ao haru ride, karena anime tersebut menghadir alur cerita yang kompleks, unik, dan tergolong rumit dengan dinamika permasalahan dalam sebuah hubungan percintaan.

Ao Haru Ride sendiri menceritakan tentang menceritakan tentang seoran gadi bernama Futaba yang jatuh cinta pada laki-laki bernama Kou Tanaka saat SMP. Tapi karena sebuah kesalahpahaman, hubungan mereka sebagai sahabat berakhir saat Kou pindah sekolah saat liburan musim panas. Saat masuk SMA, Futaba bertemu kembali dengan Kou, tetapi dia bertemu dengan Kou yang berbeda, yaitu Kou Mabuchi. Dia memberitahu Futaba bahwa ia merasakan perasaan yang sama masih bersamanya dulu, tapi sekarang sudah berbeda.

Anime Ao Haru Ride diadaptasi dari manga karangan Io Sakisaka dan juga telah mendapatkan adaptasi live action. Dan berikut daftar anime yang memiliki kemiripan dengan Ao Haru Ride.

10 Anime Mirip Ao Haru Ride, Salah satu Anime Romance Shoujo Terbaik

10. Shigatsu wa Kimi no Uso (2014)

anime yang serupa dengan ao haru ride
Anime yang mirip ao haru ride pertama adalah Shigatsu. Kami sarankan sebelum anda menonton anime ini, siapkan setidaknya 2 kotak tisu. Karena anime ini menjadi sangat populer karena plot yang akan membuat anda berpikir dua kali tentang cara menjalani kehidupan.

Kousei Arima adalah seorang pianis terkenal sejak kecil, tetepi kemampuan untuk mendengarkan permainnya hilang setelah kematian ibunya. 2 tahun menjalani kehidupan sebagai siswa normal, ia bertemu dengan pemain biola yang cantik bernama Miyazono Kaori. Pertemuan tersebut mebuat hidupnya berubah drastis. Dengan bantuan Kaori, sedikit demi sedikit Kousei mengatasi trauma dan mulai menaruh perasaan dengan violis, tetapi dia memutuskan untuk menahan rasa cintanya karena teman baiknya.

Kaori dapat digambarkan dengan kepribadian asli Futaba. memiliki perasaan untuk membantu orang lain dan berbagi kebahagiaan mereka. Setelah menyadari bahwa perasaan cinta terhadap Kou belum hilang, Futaba memutuskan untuk tetap berada disisinya, meskipun Kou bersikap dingin terhadaptnya, tetapi dia tahu kalau didalam hatinya mengalami masalah, dan itu tidak pernah membuat Futaba berhenti membantunya, bahkan jika hal itu mengharuskannya untuk mengungkapkan kepribadiannya yang sebenarnya kepaaa orang lain.

Kousei dapat dibandingkan dengan Kou, keduanya selalu terjebak dari masa lalu, tetapi selalu ada orang yang akan membantu mereka melepas dari rasa pahit di masa lalu.

9. Ore Monogatari (2015)

Anime yang mirip Ore monogatari
Ore Monogatari adalah salah satu anime romance terbaik yang mirip dengan Ao Haru Ride. Menceritakan tentang anak SMA bernama Gouda Takeo yang memiliki berat badan 120kg dan tinggi 2 meter. Ia selalu menghabiskan waktu bersama sahabatnya yang populer di kalangan para gadis bernama Sunakawa. Pada suatu hari, Taeko menyelamatkan seorang gadis bernama Yamato yang sedang dijahili oleh orang asing.

Ore Monogatari memiliki lebih banyak komedi dibandingkan Ao Haru Ride, tetapi masih sangat bagus untuk dinikmati. Selain itu Anime ini memiliki nuansa yang sangat mirip dengan Ao Haru Ride. Salah satu anime yang tidak boleh dilewatkan untuk anda tonton.

8. Hana Yori Dango (1996)

rekomendasi anime mirip ao haru ride
Hana yori Dango adalah anime romance lawas terbaik yang tidak boleh anda lewatkan. Menceritakan tentang Tsukushi Makino yang memutuskan utnuk pergi ke Akademi terkenal bernama Eitoku, dia belum mengetahui kalau kehidupan sederhananya akan dibuah oleh "Flower Four" atau "F4", yang pada dasarnya merupakan F4 anak laki-laki yang memiliki kekuasaan di akademi.

Setelah mendapatkan perhatian dari para pemimpin F4 karena dia satu-satunya gadis yang tidak jatuh cinta pada mereka, hidupnya akan naik turun, setiap hari para pemimpin flower four selalu menjahili dia untuk menghasilkan perasaan yang mendalam untuk gadis keras  kepala.

Dengan awal cerita yang untuk, Hana Yori Dango juga menceritakan tentang semangat cinta muda seperti Ao Haru Ride. Hubungan yang berawal dari kebencian dan berakhir dengan cinta, akan membuat anda bertanya-tanya tentang berapa banyak jalan cinta yang datang untuk anda tanpa peringatan, seperti yang terjadi pada Futuba dan Kou ketika mereka memulai kehidupan SMA mereka.

7. Tonari no Kaibutsu-kun (2012)

Anime romance comedy terbaik mirip ao haru ride
Kita semua ingin orang seperti Haru Yoshida sebagai teman, meskipun terkadang menjadi monster kecil. Sebagian besar dari kita memiliki teman seperti Shizuku Mizutani. Gadis yang berhati dingin yang sangat tidak suka berteman, dan hanya tertarik untuk belajar. Tapi orang seperti Shizuki dapat berubah ketika seorang seperti Haru muncul di kehidupan mereka.

Pasangan aneh ini memiliki cara yang unik untuk memulai hubungan mereka yang akan membuat anda bertanya-tanya apakah anda benar-benar tidak dicintai oleh salah satu teman anda. Shizuki tahu bahwa dia memiliki perasaan sebagai monster kecil, tetapi Haru tidak membedakan antara suka dengan jatuh cinta walaupun kedua kata tersebut terdengar mirip.

Futaba tahu kalau dia masih mencintai Kou, tetapi Kou yang keras kepala tidak pernah yakin akan perasaannya terhadap Futaba. Mirip seperti karakter utama .., Futaba dan Kou melewati perjuangan yang sama. Teman-teman tentang perasaan mereka yang membingungkan mengalami beberapa masalah sampai hati mereka menemukan cara untuk menyelesaikan perasaan asli mereka.

6. Sukitte Ii na yo (2012)

Anime romance shoujo mirip ao haru ride terbaik
Berlatarkan di kehidupan sekolah, keduanya merupakan anime shoujo klasik terbaik dengan tokoh-tokoh yang pas. karakter perempuan utama memiliki hubungan yang kompleks dengan sang laki-laki utama. Di sepanjang seri, terdapat banyak rintangan yang menguji hubungan mereka. Sang perempuan utama juga berteman dengan ornag lain tetapi menderita karena kurang rasa percaya diri dalam berbagai kesempatan. Mereka juga dikucilkan oleh teman-teman sebagai akibat dari hubungan yang mereka tumbuhkan dengan orang lain

Anime Sukitte Ii na yo sangat direkomendasikan untuk anda tonton tertutama bagi penggemar anime romance shoujo. Yang membedakan, Ao Haru Ride lebih banyak komedi, sedangkan Sukitte Ii na yo lebih ke arah drama.

5. Bokura ga Ita (2006)

Anime Mirip Ao Haru Ride Terbaik
Bokura ga Ita adalah salah satu anime romance shoujo terbaik yang tidak boleh dilewatkan terutama bagi anda penggemar Ao Haru Ride. Dengan pasangan laki-laki dan perempuan yang membangun sebuah hubungan melalui interaksi.

Disepanjang cerita, kedua pasangan harus menghadapi berbagai rintangan meliputi kenangan masa lalu, hingga kesalahpahaman hingga menyebabkan kecelakaan, patah hati, dan kebingungan untuk memperbaiki hubungan kembali.

4. Itazura na Kiss (2008)

anime shoujo terbaik
Jika anda pencinta shoujo, maka anime ini wajib dimasukkan dalam daftar anime favorit anda. Itazura na Kiss menceritakan tentang Kotoko Aihara yang menyatakan perasannya pada Naoki Irie, tetapi dia ditolak karena Naoki tidak suka gadis bodoh. Tapi takdir memutuskan untuk memberikan kesempatan kapada gadis malang tersebut dengan menghancurkan rumahnya akibat gempa bumi, dan dia tidak punya pilihan lain sekalin pindah ke rumah sahabat baik ayahnya yang anaknya adalah Naoki.

Sama seperti Naoki pada awalnya, Kou dari Ao Haru Ride tidak menyukai Futuba ketika bertemu kembali dengannya di SMA, tapi pada akhirnya dia jatuh cinta padanya.

3. Kimi ni Todoke (2009)

anime romance terbaik mirip ao haru ride
Menceritakan tentang Sawako yang setiap hari dijauhi oleh teman-teman di sekolahnya. teman-temannya dulu percaya bahwa dia berbeda dari mereka karena penampilannya yang menakutkan. Sebagian besar dari mereka percaya bahwa Sadako dapat berbicara dengan hantu dan orang-orang terkutu, dan alasan itulah yang membuat orang-orang tidak berani berbicara dengan Sawako. Hingga pada suatu hari, idola sekolah memutuskan untuk berteman dengannya, yang membuatnya terbuka untuk teman-teman sekelasnya. Karena pada akhirnya dia memiliki teman, dia sangat berterima kasih kedapa idolanya. Hingga Sawako menaruh perasaan padanya, dan dia adalah Shouta Kazehaya.

Kimi ni todoke adalah salah satu rekomendasi anime school romance terbaik yang mirip dengan Ao Haru Ride.  Dimana, Sawako memiliki kemiripan dengan Futuba saat masih di SMP. Karena Futuba dulu feminin dan imut, hal ini yang membuatnya teman-teman perempuan tidak menyukainya dan menjauhinya karena semua anak laki-laki jatuh cinta padanya. Ketika bertemu Kou, Futuba merasa seperti menemukan hal yang luar biasa karena dulu dia percaya bahwa semua anak laki-laki itu selalu kasar. Shouta bisa dibandingkan dengan Kou saat masih SMP. Keduanya dianggap sebagai penolong/pahlawan karena kelembutan dan kecerdasan mereka.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Mirip Kimi ni Todoke

2. Ookami Shoujo to Kuro Ouji (2014)

anime yang serupa dengan ao haru ride
Apa yang membuat Erika Shinohara dari Ookami Shoujo to Kuro Ouji memiliki kemiripan dengan Futaba dari Ao Haru Ride? Yup, keduanya membuat cerita karangan untuk membuat teman-temannya terkesan. Tapi Erika memutuskan untuk memasukkan laki-laki asing yang dia ambil candid dan mengatakan kepada semua orang bahwa dia adalah pacarnya. Tanpa disadar, laki-laki tersebut pergi ke sekolah yang sama dengannya, dengan sikap pangeran yang menawan yang dia terima untuk bermain bersama dengan permainannya. Namun, Erika tidak berharap besar kalau pangerannya yang menawan akan berubah menjadi pangeran hitam yang memulai permainannya sendiri dengan memberi kalung hitam dan memperlakukan seperti hewan peliharaan.

Erika dan Futuba memiliki kemiripan, kedunya suka membuat kebohonganm, dan pada akhirnya belajar untuk mencintai pasangan mereka.

1. Orange (2016)

Anime shoujo romance terbaik mirip ao haru ride
Anime romance shoujo terbaik yang juga mirip dengan Ao Haru Ride. Dimana keduanya memiliki setting yang sama yaitu sekelompok teman yang mencoba membantu seorang anak laki-laki yang memiliki trauma akan masa lalunya untuk menikmati kehidupannya sekarang bersama teman-teman.

Orange juga menampilkan berbagai masalah persahabatan, depresi, mengurung diri dan kesedihan. Di Ao Haru Ride menceritakan tentang gadis yang mencoba untuk mendapatkan teman dan membalas orang yang ia cintai, sementara Orange tentang gadis yang berusaha untuk menyelamatkan orang yang dicintai.

Nah, itu dia beberapa anime yang mirip Ao Haru Ride, salah satu anime romance paling seru yang tidak boleh dilewatkan. Apabila ada anime lain selain daftar diatas, anda dapat memberitahu kami lewat komentar dibawah. Semoga anda puas dengan daftar diatas.

Demikian dulu artikel tentang rekomendasi anime mirip Ao Haru Ride terbaik yang wajib ditonton. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya di blog ini. Sekian dari kami, sampai jumpa...
Kiafa
Kiafa Suka dengan tulisan saya? Kamu bisa membagian konten ini ke sosial media. :D

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Anime Mirip Ao Haru Ride Terbaik Wajib Ditonton!"