Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dijamin Ngakak! Inilah 9 Anime Mirip Asobi Asobase yang Wajib Ditonton!

Asobi Asobase adalah salah satu anime summer 2018 terbaik, hal itu terbukti dengan berbagai respon dan review positif dari para penonton setelah menonton episode pertama. Bahkan di MyAnimelist, Asobi Asobase memberikan skor yang sangat tinggi untuk anime Asobi Asobase.

Anime yang diadaptasi dari manga karya Rin Suzukawa ini untuk sinopsis-nya berpusat pada tiga siswi SMP yang sering memainkan permainan untuk mengisi waktu luang mereka. Kasumi, si gadis cerdas, serius, dan pintar dalam permainan, tapi buruk dalam bahasa inggris. Olivia, gadis cantik keturunan Amerika yang dibesarkan di Jepang. Dan Hanako, gadis berambut kepang dua yang selalu ceria tapi gagal menjadi gadis normal.
Anime Mirip Asobi Asobase yang Wajib Ditonton!

Dengan alur cerita dan karakter yang sangat kocak unik tidak heran membuat anime Asobi Asobase menjadi salah satu rekomendasi anime comedy terbaik 2018. Anime ini juga menampilkan Opening (OP) dan Ending (ED yang sangat enak di dengar.

Baca Juga : 7 Anime Mirip Kono Bijutsubu ni wa Mondai ga Aru! Terbaik

Dan pada hari ini Kompasanime berikan daftar anime apa saja yang mirip dengan Asobi Asobase yang sangat di rekomendasikan untuk kamu tonton. Mari kita ulas satu-persatu.

# 1. Hinamatsuri

Anime Mirip Hinamatsuri

Film anime yang mirip Asobi Asobase pertama adalah Hinamatsuri. Ceritanya saat benda aneh yang tiba-tiba muncul di atas kepala anggota yakuza bernama Nitta. Di dalam benda aneh itu, ada gadis kecil yang bernama Hina.

Hina adalah gadis yang memiliki kekuatan supernatural dan kekuatannya bisa digunakan untuk pekerjaan yakuza, tapi memiliki resiko yang juga sangat besar. Karena apabila Hina tak menggunakannya, kekuatannya justru tak terkendali dan akan menghancurkan apapun yang ada di sekitarnya.

Kemiripan Asobi Asobase dengan Hinamatsuri adalah memiliki karakter yang sangat kocak dan menghibur. Jadi, untuk kamu yang mencari anime comedy seperti Asobi Asobase, kami sangat merekomendasikan untuk mencoba nonton Hinamatsuri.

# 2. Plastic Neesan

Anime Mirip Plastic Neesan

Plastic Neesan. Menceritakan Gadis SMA tahun ketiga yang tergila-gila dengan mainan plastik bahkan mereka mendirikan klub mainan plastik di SMA meskpun anggotanya pun 3 orang tersebut.

Setelah menonton Plastic Neesan pasti tidak sedikit dari kamu yang merasakan kalau anime ini sangat mirip dengan Asobi Asobase. Yup, keduanya berpusat pada 3 karakter perempuan yang berkeinginan mendirikan sebuah klub atau kelompok di Sekolah mereka.

# 3. Poputepipikku (Pop Team Epic)

Anime Mirip Poputepipikku

Berfokus pada 2 murid perempuan, Popuko yang kecil dan cepat marah. Pipiumu yang tinggi dan selalu tenang. Bersama-sama, kedua gadis SMA tersebut bersumpah seperti pelaut dan bangun untuk menjalani segala aktivitas gila. Sama seperti Asobi Asobase, Poputepipikku mengedepankan cerita comedy-nya.

# 4. Saiki Kusuo no Psi Nan (The Disastrous Life of Saiki K.)

Anime Mirip Saiki Kusuo no Psi Nan

Menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Saiki yang memiliki kekuatan esper atau cenayang dimana Ia bisa melakukan segala hal dengan sangat mudah. Memang terlihat sangat keren, tapi bagi Saiki, kekuatan tersebut sangat mengganggu kehidupannya. Dia ingin menjalani kehidupan normal dan damai.

Meskipun membahas tentang ujian dan kesengsaraan memiliki kekuatan cenayang, Anime Saiki Kusuo no Psi Nan memiliki cukup banyak kemiripan dengan Asobi Asobase dalam unsur comedy. Dan berbagai reaksi-reaksi wajah yang ditampilkan para karakter memiliki ketertarikan tersebut yang akan membuat kamu tidak bisa menahan untuk tertawa.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Anime Mirip Saiki Kusuo no Psi Nan Terbaik

# 5. Nichijou (Nichijou - My Ordinary Life)

Anime Mirip Nichijou, salah satu anime comedy terbaik

Nichijou adalah tentang kehidupan sehari-hari dari tiga siswa yaitu Mio Naganohara, Yuuko Aioi, dan Mai Minakami yang terhubung dengan professor cilik yang super jenius, pelayan robotnya, dan kucing yang bisa berbicara.

Di Nichijou, kamu pasti akan menemukan banyak kemiripan dengan anime asobi asobase, mulai dari karakternya dimana Hanako, Olivia, Kasumi mirip dengan Yuuko, Mio, dan Mai. Nichijou juga masuk dalam anime comedy terbaik sepanjang masa yang tidak boleh dilewatkan. Jadi, kamu wajib nonton ya.

# 6. Chio-chan no Tsuugakuro

Anime Mirip Chio-chan no Tsuugakuro, Anime summer 2018 terkocak

Bercerita tentang kehidupan sehari-hari dari seorang gadis kutu buku bernama Chio yang selalu berangkat ke sekolah melalui rute yang tidak biasa. Perjalanan ke sekolah yang seharusnya biasa saja, berubah menjadi petualangan yang unik dan kocak karena banyak masalah yang ditemuinya di sepanjang jalan.

Anime Chio-cah dan Asobi Asobe sama-sama rilis di Summer 2018 dan keduanya juga memiliki banyak kemiripan yang sangat mencolok yang mana mengedepankan comedy yang sangat menghibur.

# 7. Tonari no Seki-kun (Tonari no Seki-kun: The Master of Killing Time)

Anime bertemakan permainan terkocak

Menceritakan tentang Yokoi, siswi yang duduk di samping anak laki-laki bernama Seki-kun. Selama pembelajaran di kelas, Seki-kun terus tidak memperhatikan dan malah menciptakan berbagai hal yang sangat menakjubkan, seperti lapangan golf yang terperinci dengan lubang mata kuliah menjadi penyok di mejanya, atau keseluruhan perang dramatis yang dimainkan oleh potongan kertas shogi.

Yokoi sering mendapati dirinya semakin enggan tertarik dengan permainannya, meski sepertinya mereka selalu mendapatkan masalah dengan gurunya.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Anime Yang Mirip Karakai Jouzu no Takagi-san

# 8. Sakamoto Desu ga? (Haven’t You Heard? I’m Sakamoto)

Anime Mirip Sakamoto Desu ga

Sakamoto Desu ga adalah salah satu anime comedy terbaik yang tayang pada Spring 2016. bercerita tentang seorang siswa keren dan populer bernama Sakamoto. Di sekolah ia dikenal sebagai murid jenius yang disukai oleh para perempuan, namun sebaliknya ia juga dibenci banyak anak laki-laki.

Meskipun banyak masalah yang menimpanya, Sakamoto selalu saja bisa menyelesaikan segala masalah dengan sempurna yang membuatnya terlihat semakin keren.

Kalau di Asobi Asobase kita diperlihatkan humor dengan tingkah kekonyolan Olivia, Hanako, dan Kasumi. Di Sakotomo desu ga kita diperlihatkan kelucuannya lewat tingkah Sakomoto yang super kece.

# 9. Danshi Koukousei no Nichijou

Anime mirip Danshi Koukousei no Nichijou, salah satu anime yang dijamin bikin ngakak

Danshi koukousei no nichijou menceritakan tentang sekelompok anak laki-laki dari SMA Sanada yang sedang mencari jati diri. Mereka melakukan banyak hal demi mengisi waktu kekosongan mereka.

Kalau di Asobi Asobase berfokus pada 3 murid perempuan, di Danshi no Nichijou ini berfokus pada 3 murid laki-laki. Namun tingkat keseruan dan joke-nya yang ditampilkan sama kok.

Bahkan sebelum Asobi Asobase rilis, Danshi no Nichijou mendapat kandidat sebagai anime comedy terbaik sepanjang masa.
Nah, itulah beberapa anime mirip Asobi Asobase versi Kompasanime yang bisa kamu ditonton. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa membagikannya ke teman-teman ya. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa.
Kiafa
Kiafa Suka dengan tulisan saya? Kamu bisa membagian konten ini ke sosial media. :D

Posting Komentar untuk "Dijamin Ngakak! Inilah 9 Anime Mirip Asobi Asobase yang Wajib Ditonton!"