Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan Kekuatan Raid Suit Sanji: Seluruh Kemampuan Terungkap!

Vinsmoke Sanji baru-baru menjadi karakter one piece yang paling dibicarakan setelah manga One Piece chapter 930 keluar. Dimana pada chapter tersebut kita melihat Sanji yang bersiap-siap menggunakan Raid Suit.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai Raid Suit Sanji mulai dari kekuatan dan kemampuan.
Kekuatan Raid Suit Sanji

Sanji berada dalam situasi dimana dia tidak boleh mengungkapkan identitas aslinya, tetapi di sisi lain dia bertekad ingin mengalahkan lawan. Jadi, akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan Raid Suit.

Penjelasan Raid Suit Sanji: Kekuatan, Kemampuan!

Arc Wano telah memasuki babak 2 yang sepertinya akan menjadi Arc One piece terpanjang.

Eiichiro Oda juga sebelumnya telah mengatakan bahwa Perang di Wano akan menjadi pertempuran terbesar dalam sejarah One Piece, oleh karena itulah membutuhkan pengembangan cerita yang sangat baik.

Oda tidak mungkin mengecewakan penggemarnya bahkan dalam satu chapter. Dan one piece chapter 930 menjadi salah satu chapter yang sangat luar biasa.

Di chapter tersebut kita melihat Page One dalam bentuk Spinosaurus mengamuk dan menghancurkan beberapa rumah warga setempat. Dia sedang mencari pemilik gerobak soba yang sebelumnya telah menghajar anak buah Kyoshiro.

Melihat hal tersebut, Sanji memutuskan untuk bertarung melawan Page One. Trafalgar D Law, Usopp, dan Franky memutuskan untuk melanjutkan lari mereka.

Law mengatakan bahwa tidak ada gunanya melawan seseorang sampai perang berakhir.

Kita juga melihat Sanji menendang Page One sampai terjatuh dan mengatakan akan sangat bagus jika merekrut pasukan lagi dan begitu pula baiknya mengalahkan salah satu dari mereka.

Trafalgar Law tidak mempermasalahkan jika Sanji berkeinginan mengalahkan beberapa lawan yang kuat yang penting tidak mengungkapkan identitasnya dan diusahakan tidak mengalami cedera yang parah.

Soalnya jika Sanji mendapatkan satu luka, maka itu tidak cocok untuk mengambil resiko tersebut, tetapi Sanji sepertinya yakin bahwa dia dapat mengalahkan Page One.

Dan seperti yang kita tahu, Page One adalah Spinosaurus yang kuat dan merupakan salah satu petarung terbang Kaido. Sebelumnya X Drake bersama dia tetapi saat ini sepertinya Page One sendiri dan itu menjadi satu-satunya yang harus Sanji kalahkan.

Beberapa penggemar One Piece antusias melihat Oda yang memutuskan untuk membuat Sanji menggunakan senjata yang paling kuat seawal mungkin.

Tetapi Sanji harus menggunakan raid suit adalah untuk membantunya agar identitasnya tidak diketahui.

Sebab, bila Sanji langsung bertarung melawan Page One tanpa penyamaran, maka kabar mengenai Bajak Laut Topi Jerami tiba di Wano akan tersebar ke seluruh negeri.

Oleh karena itulah Sanji memiliki ide untuk menggunakan Raid suit miliknya.
Raid Suit Sanji Vs Page One
Sanji Vs Page One

Selain itu, ini berarti bahwa Sanji masih tidak akan memperlihatkan kekuatan sejatinya dan apa saja yang telah ia kuasai selama ini.

Saya percaya Oda adalah mangaka yang sangat pintar, dia akan memberikan Sanji pertarungan yang menegangkan yang membuatnya harus menang tanpa mengeluarkan kekuatan penuh.

Ok, sekarang kita ke fokus pembahasan mengenai kekuatan Raid Suit dari Vinsmoke Sanji. Sebelumnya ada teori bahwa ketiga Vinsmoke bersaudara memiliki kekuatan tertentu sesuai faktor garis keturunan.

Yang satu memiliki kekuatan listrik, dan yang lain memiliki cahaya dan ledakan, dan Sanji memiliki kekuatan api.

Oda juga telah mengisyaratkan bahwa Sanji memiliki kekuatan yang berhubungan dengan api dan begitu juga dengan Raid Suit-nya.

Raid Suit merupakan perlengkapan kembangan dari Keluarga Germa yang dapat meningkatkan kekuatan dan kecepatan pengguna.

Tentu saja setelah memakainya, kecepatan Sanji akan mendapatkan peningkatan yang signifikan.

Sebelumnya, Sanji pernah diejek oleh saudara-saudaranya karena memiliki kecepatan yang sangat kurang, jadi kami pikir kecepatan akan menjadi kekuatan pertama dari Raid Suit Sanji.

Peningkata kekuatan berikutnya yang akan Sanji dapatkan dari Raid Suit adalah penambahan serangan yang sangat besar.

Kekuatan Sanji akan meningkat berkali-kali lipat karena kekuatan tendangannya akan meningkat yang kemudian akan mengeluarkan api yang juga akan mengalami peningkatan.

Kami pikir warna api Sanji bahkan dapat berubah tergantung pada kekuatan tendangannya. Mungkin Raid Suitnya akan membuatnya untuk beralih di antara berbagai tingkat kekuatan yang artinya Sanji mungkin memiliki beberapa warna api yang berbeda.

Dan kami pikir api hitam akan menjadi paling berbahaya. Selain itu, kami berpikir Page One masih dianggap lawan kecil kalau dibandingkan dengan Komandan Yonkou yang kemungkinan pada Perang Wano akan Sanji hadapi.

Sehingga, kami berpendapat bahwa pertarungan melawan Page One merupakan pemanasan bagi Sanji untuk bersiapan perang yang akan datang.

Kami yakin setelah perang Wanom Sanji dan Zoro akan menjari karakter yang sangat kuat dan selevel komandan Yonkou. Disisi lain, Luffy juga akan memiliki kekuatan selevel Yonkou.

Raid Suit akan membantu Sanji dalam memperkuat serangan yang telah ia pelajari selama timeskip.

Namun kami tidak berpikir bahwa dia akan memperlihatkan kemampuan tersebut saat melawan Page One karena dengan Raid Suit saja sudah cukup untuk mengalahkannya.

Dan dengan cara tersebut, Oda akan secara langsung memberi Sanji pertarungan pemanasan tanpa mengeluarkan seluruh kekuatannya.

Ok teman-teman, itulah teori dari kami mengenai Raid Suit milik Sanji. Bila kalian punya opini lain, silahkan disampaikan di kolom komentar.

Baca Juga! Penjelasan Petarung Terbang Kaido, Enam Headliner Terkuat dari Bajak Laut Binatang Buas!

Demikian penjelasan mengenai kekuatan Raid Suit Vinsmoke Sanji. Semoga menambah wawasan One Piece dan sampai jumpa.
Kiafa
Kiafa Suka dengan tulisan saya? Kamu bisa membagian konten ini ke sosial media. :D

Posting Komentar untuk "Penjelasan Kekuatan Raid Suit Sanji: Seluruh Kemampuan Terungkap!"